Partisipasi IMA Batam Menggapai Target Kunjungan 7 Juta Wisatawan ke Batam

IMA Chapter Batam ikut berpartisipasi dalam acara diskusi yang diselenggarakan oleh BP Batam di Gedung Marketing Center BP Batam, Kepulauan Riau, Kamis 27 Februari 2020.

Menurut Presiden IMA Chapter Batam, Irfan Widyasa, Acara diskusi membahas tentang strategi dalam rangka menggapai target kunjungan 7 juta wisatawan mancanegara ke Batam.

Wisatawan Mancanegara ke Batam peringkat tiga nasional. Tahun 2019 sebanyak 1,947 juta wisman berkunjung ke batam, kata Irfan.

Menuju target 7 juta wisman adalah loncatan besar. Perlu grand desain pengembangan pariwisata yang komprehensif.

Batam sebagai salah satu International Gateway yang memiliki posisi strategis karena letak geografisnya yang berdampingan dengan Singapura merupakan suatu berkah tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

IMA sebagai organisasi profesional pemasaran harus ikut berperan aktif dalam mengembangkan segala potensi yang ada di Batam.

Adalah mustahil bagi pariwisata untuk bisa dikenal, sebagus apa pun potensinya jika tidak ada sentuhan pemasaran, dengan upaya pemasaran itulah perlu dikemas menjadi menarik bagi wisatawan dan pebisnis, tutup Irfan.

Dalam kesempatan itu hadir Executive VP IMA Batam Kamil Hasan, VP Tourism Febriansyah, Tourism Director Jannie Chung dan senior IMA Batam Riginoto Wijaya.

Para pengurus IMA Batam yang turut hadir memberikan banyak masukan tidak hanya yang bersifat umum dan strategis tetapi juga menyangkut hal-hal teknis maupun regulasi yang terkait dengan upaya Batam menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan baik domestik maupun internasional.

Hadir juga dari Batam Tourism Promotion Board, Asita Kepri, PHRI Kepri, Himpunan Pramuwisata Indonesia Kota Batam dan para pejabat BP Batam.

1 Comment

  • Febriansyah

    February 28, 2020 - 2:12 AM

    Alhamdulillah. Semoga IMA Batam bisa terus berkiprah mendukung terbentuknya Batam yang lebih baik dan maju.

Leave A Reply

  • EightyEight@Kasablanka, 8th Floor Jl. Casablanca Raya Kav. 88 Jakarta 12870, Indonesia.
  • +62-21-5790 2338
  • admin@ima.or.id