IMA Chapter Makassar, Maros dan Gowa Peduli Covid-19 dengan Membagikan Paket Sembako, Masker Secara VIRTUAL

Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Makassar, Maros dan Gowa peduli masyarakat terdampak Corona dengan menggalang dana dan membagikan Paket Sembako serta masker kain ke masyarakat.

Mulai Hari ini umat (15/05/2020) IMA Makassar, Maros dan Gowa membagikan seratus Paket sembako, masker pada warga yang membutuhkan. Berdasarkan laporan dari Koordinator IMA MaMaGo Peduli COVID-19, Taufik Haris Rachmat bahwa Kegiatan ini akan dibagi ke beberapa Lokasi yang ada di Kota Makassar, Maros dan Gowa yang akan dibantu pendistribusiannya oleh Tim Dompet Dhuafa, yang sudah diketahui bersama bahwa Dompet Dhuafa punya data dan kemampuan dalam hal kegiatan sosial, sehingga bantuan ini bisa lebih tepat sasaran. Kegiatan ini juga akan dilakukan secara berkelanjutan dengan menggalang dana dari donator dari pengurus dan mitra kerja IMA yang selama ini rutin berkolaborasi.

Pendemi Corona ini dikatakan Presiden IMA Chapter Makassar, Aris Dwi Tjahjanto membuat kita semua harus bersatu bersama melawan Corona. IMA, Telkom, Astra Grup, instansi swasta serta seluruh pihak yang tergabung dalam IMA akan bersama-sama berjuang melawan corona dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing. “Hari ini kita bersama menyatukan kepedulian dengan berbagi pada yang membutuhkan,” ujarnya, Jumat (15/5/2020). Aris Dwi Tjahjanto juga berpesan agar masyarakat bersama-sama pemerintah kompak menjajakan physical distancing dan  di rumah saja untuk mencegah penyebaran Corona. Oleh karena itu pada hari ini pada penyerahan yang di buat oleh IMA, bantuan ini pula tidak dilakukan secara offline tetapi dilakukan secara virtual yang diikuti oleh semua komponen IMA, Pengurus maupun mitra kerja IMA, Demi memutus penyebaran Covid19.

Presiden IMA Chapter Maros, Djoko Surojo menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang telah membantu. Dalam pesannya dengan melakukan hal-hal kecil yang baik untuk membantu wewujudkan kebahagiaan orang-orang yang membutuhkan. Bagi masyarakat yang terpaksa harus tetap berada di luar rumah agar selalu menggunakan masker, rutin mencuci tangan, menerapkan physical distancing. Usai melakukan aktivitas di luar rumah langsung mandi air panas, rutin minum air hangat malam hari dan minum vitamin C dan E. Tidak kalah penting cukup istirahat, berpikir semangat dan selalu positif thingking juga berdoa agar dijauhkan dari penyakit dan selalu diberkati sehingga apa yang kita targetkan tercapai. “Ayo bersama kita lawan Corona dan putuskan mata rantainya dengan di rumah saja atau menerapkan anjuran tersebut. Jika kompak maka Corona akan segera berlalu,” tutupnya.

Sementara itu General Secretary IMA Chapter Gowa, Zulkarnaen secara terpisah menyampaikan Kegiatan ini merupakan langkah kecil kami untuk membantu masyarakat Gowa yang terkena dampak langsung dari pendemi ini. Seperti yang di ketahui kabupaten Gowa sebagai penyangga Makassar juga termasuk kabupaten yang menerapkan PSBB sehingga banyak masyarakat Gowa juga tidak mendapatkan penghasilan seperti biasanya di saat seperti ini. Diharapkan bantuan ini juga akan berdampak pada kepatuhan masyarakat untuk tetap  di rumah tanpa risau terhadap hal-hal mendasar dalam kebutuhan hidupnya.

Penyerahan bantuan secara virtual ini dihadiri oleh Pengurus dan Member IMA Chapter Makassar, Maros dan Gowa dan juga dari Pihak Dompet Dhuafa sebagai pihak yang akan membantu mendistribusikan bantuan, dan didukung juga oleh Telkom, ASTRA Group, R8 Group, Infinity (Asuransi Zurich) , Cahaya Saga, Persada, Transvision, EPFM, Kalla Toyota, dan Partisipasi personal dari seluruh Pengurus dan Member IMA Makassar,Maros dan Gowa, ditambahkan oleh General Secretary IMA Chapter Makassar, Tommy Amarja Sigalotang.

#Reportase oleh Tommy Amarja Sigalotang, General Secretary IMA Chapter Makassar

Leave A Reply

  • EightyEight@Kasablanka, 8th Floor Jl. Casablanca Raya Kav. 88 Jakarta 12870, Indonesia.
  • +62-21-5790 2338
  • admin@ima.or.id