IMA Business Forum: International Webinar on Leading Your Business in Coronavirus Crisis-Insight From Other Countries

Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Makassar kembali melaksanakan IMA Bisnis Forum dalam bentuk WEBINAR bertajuk Leading Your Business in Coronavirus Crisis-insight from other countries pada hari Jum’at, 08 Mei 2020. menghadirkan Bapak DR. Andi Nur B. Massepe (VP of SME-IMA Chapter Makassar) sebagai Host, Pembicara Dr.Saikat Gochait (Lecturer of Symbiosis International Deemed University India), Mr Nakanishi Noriyuki (Business Advisor-Kobe, Japan), Alberto J Palombo (CEO FOMENTAX Brazil), Bpk Ronny Liyanto dari Indonesia serta dibuka oleh Bapak Hariyadi Kaimuddin (VP International Relation IMA Pusat).

Dalam Pembukaan event Webinar ini Bpk Hariyadi Kaimuddin menyampaikan bahwa kondisi Bisnis di Indonesia Khususnya di tengah wabah covid19 ini menjadi tantangan bagi para Marketers untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi saat ini, juga berterima kasih kepada Pembicara yang bisa sharing di event tersebut yang berasal dari Brasil, India dan Jepang.  Selain itu dari IMA Pusat yang diwakili oleh Andi P. Rahim juga memberikan perkenalan tentang Profil IMA beserta kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan.

Alberto J. Palombo (CEO FOMENTAX Brazil) memberikan sharing tentang kondisi di Negara Brasil. Pemerintah Brazil juga menjalankan program pendistribusian sembako dan obat-obatan kepada warga negaranya yang terkena Covid19.  Pembicara Dr. Saikat Gochait (Lecturer of Symbiosis International, Deemed University) dari India menekankan bahwa pandemi ini mengubah perilaku bisnis masyarakat. Kemudian membahas Nudge Theory dari Richard Thaler yang dapat dipakai praktisi bisnis dalam melakukan pendekatan serta memahami perilaku konsumen.

Ada pun Mr. Nakanishi Noriyuki (Business Advisor-Kobe, Japan) lebih banyak bercerita bahwa ke depan perusahaan akan lebih banyak memanfaatkan virtual office dalam bekerja.  Sementara itu Bpk. Ronny Liyanto yang juga VP Professionalism dari IMA Pusat membahas industri apa saja yang ke depan akan berkembang dan terpuruk.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pengurus IMA Chapter Makassar, Maros dan Gowa yakni Bpk Ir. Syarifuddin Arief, MM , Bpk. Tommy Amarja S, Taufik Haris Rachmat, Bpk. DR. A.M. Nur Bau Massepe, Bpk. Djoko Surojo. Hadir juga sebagai undangan Member IMA, beberapa Pengurus IMA dari chapter yang ada di Indonesia, serta pelaku UKM yang ada di Makassar.

#Reportase oleh Tim Sekretariat IMA Makassar

Leave A Reply

  • EightyEight@Kasablanka, 8th Floor Jl. Casablanca Raya Kav. 88 Jakarta 12870, Indonesia.
  • +62-21-5790 2338
  • admin@ima.or.id