+62 21 5790 2338 sekretariat@ima.or.id

Tentang IMA

Asosiasi Pemasaran Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai Indonesia Marketing Association (IMA) adalah organisasi yang fokus pada aktifitas pengembangan pemasaran sebagai profesi. IMA melakukan berbagai kegiatan yang mencakup berbagai acara dan inisiatif intelektual yang berhubungan dengan penciptaan jenjang kerja, berbagai pengetahuan dan memperbaiki praktek-praktek pemasaran dengan konsep pemasaran keseluruh nusantara.

Berdiri pada tanggal 20 Mei 1996, IMA telah memiliki beberapa Chapter di seluruh Nusantara, IMA juga merupakan anggota pendiri dari Asia Marketing Federation (AMF) yang juga bagian dari World Marketing Association (WMA).

Presiden yang telah memimpin IMA Pusat adalah:

♦ Periode 1996-1998 dan 1999-2001 : Hermawan Kartajaya, merupakan Presiden World Marketing Association periode 2002-2003.
♦ Periode 2002-2004 : W. Junardy, seorang praktisi pemasaran di berbagai perusahaan di Indonesia. Saat ini menjabat sebagai Ketua Komisaris Rejawali Corpora.
♦ Periode 2008-2010 : Andreas Diantoro, saat ini menjabat sebagai Presiden di Microsof Indonesia.
♦ Periode 2011-2013 : I Nyoman G. Wiryanata, sebelumnya pernah menjabat sebagai Komisaris Utama Telkomvision Indonesia.
♦ Periode 2013-2015 : Muhammad Awaluddin, saat ini menjabat sebagai Direktur EBIS di Telkom Indonesia.
♦ Periode 2015-2017 : Arif Wibowo, saat ini menjabat sebagai Managing Director di Airfast Indonesia.
♦ Periode 2017-sekarang : De Yong Adrian, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero).
Tujuan Berdirinya IMA
Meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme anggota dalam bidang pemasaran
Mengembangkan konsep pemasaran yang dinamis dalam merespon tantangan perubahan serta penerapannya sebagai strategi dalam bisnis
Memasyarakatkan pengetahuan dan kesadaran kepada pemerintah, pelaku bisnis dan publik akan pentingnya menerapkan konsep dan strategi pemasaran dalam pembangunan ekonomi Indonesia
Menggalang dialog dan kerjasama dengan asosiasi pemasaran, lembaga akademis dan pakar-pakar di bidang pemasaran secara nasional dan Internasional
Membawa nama Indonesia ke dunia Internasional
Visi
Menjadi organisasi profesional pemasaran di tingkat Nasional yang merupakan referensi bagi semua pihak terkait
Menjadi  organisasi  Pemasaran  yang  unggul  dan  dihargai  oleh  masyarakat  bisnis  dan  Profesional  di  Asia  Pasific
Misi
Sebagai wadah untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dan mewakili kepentingan para profesional Pemasaran
Sebagai organisasi Profesional Pemasaran yang berperan aktif dan ikut berkontribusi secara bermakna di tingkat Nasional, Region maupun Global

Scroll to Top